Logo

Desa Balantang

Kabupaten Luwu Timur

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

BALANTANG FC SUKSES MENJUARAI SEPAKBOLA ANTAR DESA SE-KECAMATAN MALILI

25 Agustus 2023
Ditulis oleh ADMINISTRASI
Dilihat 104 kali
Pertandingan final sepakbola antar Desa se-Kacamatan Malili yang dilaksanakan di lapangan birawa Balantang pada hari kamis, 24 agustus 2023 mempertemukan kesebelasan BALANTANG FC vs PONGKERU FC.
Balantang FC keluar sebagai juara setelah berhasil mengalahkan Pongkeru FC dengan skor 1-0 yang sukses di cetak oleh Gugun Latif dengan nomor punggung 28.

Dengan juara 1 yang di raih oleh tim Balantang FC, Rifal yang merupakan pelatih dari club tersebut menyampaikan bahwa kemenangan ini merupakan kemenangan seluruh masyarakat desa Balantang.

“Artinya kemenangan Balantang FC ini bukan hanya kemenangan tim tetapi kemenangan seluruh warga desa balantang dan alhamdulillah beberapa tahun kiat lepas juara di turnamen 17 Agustus, akhirnya tahun ini kita bisa pecah telur,” tutur Rifal.

“Saya ucapkan kepada seluruh tim, baik itu oficial tim dan seluruh masyarakat desa Balantang atas doa dan dukungannya sehingga kita bisa juara,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama camat Malili sekaligus Pj. Kepala Desa Balantang Nasir DJ yang juga hadir dalam babak final turnamen tersebut menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada semua stakeholder yang terlibat dalam kepanitiaan khususnya, juga pihak pengamanan yang sudah membantu selama proses dari awal hingga akhir sehingga hari ini kita saksikan final dan grand final antara Balantang FC vs Pongkeru FC dan alhamdulillah dipadati sekitar lebih seribu penonton,” ucap Nasir.

“Hari ini yang keluar jadi juara adalah desa Balantang, namun ini bukan persoalan juara atau tidaknya tapi persoalan kebersamaan bagaimana memupuk tali silaturrahim dan kerjasama dalam mengisi hari kemerdekaan,” tuturnya.

“Saya juga berterima kasih kepada seluruh sponsor yang telah mensponsori kegiatan HUT RI ke-78 ini, baik dari pihak PT Vale,CLM,juga seluruh stakeholder yang terlaksananya kegiatan ini sehingga alhamdulillah dari hari pertama sampai hari terakhir ini tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan karena seluruh panitia dan pihak keamanan dari Polsek, Polres bahu membahu dalam kerjasama dan bersinergi untuk mengamankan proses pertandingan ini,” tutu Nasir.

Besarnya antusiasme masyarakat Desa Balantang dalam menyambut kemenangan Balantang FC sehingga pada saat selesai pertandingan para supporter berlarian kedalam lapangan untuk merayakan juara dan memberikan ucapan selamat kepada para pemain Balantang FC.

Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Balantang

Kecamatan Malili

Kabupaten Luwu Timur

Provinsi Sulawesi Selatan

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia