Logo

Desa Balantang

Kabupaten Luwu Timur

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

DESA BALANTANG RAIH PENGHARGAAN SEBAGAI DESA CUKUP INFORMATIF TAHUN 2021

16 Desember 2021
Ditulis oleh ADMINISTRASI
Dilihat 85 kali

Lutim, Sinyaltajam.com — Desa Balantang Kecamatan Malili Kabupaten Luwu Timur Sukses meraih penghargaan sebagai Badan Publik Pemerintah Desa dengan predikat “Cukup Informatif” dari Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan dengan total nilai 61,92 untuk kategori Desa se-Sulsel.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, didampingi Ketua Komisi Informasi Provinsi Sulsel, Pahir Halim yang diterima oleh Kepala Desa Balantang, Musakkir Laiming, di Ballroom Macora 2, The Rinra Hotel, Makassar, Rabu (15/12/2021) pada acara anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Tingkat Sulawesi Selatan tahun 2021. Ada 5 Kriteria penghargaan yang diberikan kepada badan publik, yakni Desa informatif, menuju informatif, cukup informatif, kurang informatif, dan tidak informatif.

Dikonfirmasi usai menerima penghargaan tersebut, Kepala Desa Balantang, Musakkir Laiming mengucap syukur kepada Allah SWT atas penghargaan yang diterimanya hari ini. Menurutnya, ini merupakan sebuah kado special di akhir tahun untuk seluruh masyarakat di Desa Balantang.

Musakkir Laiming berharap penghargaan yang diterima Pemerintah Desa Balantang hari ini akan dijadikan motivasi untuk terus berupaya menciptakan inovasi – inovasi terutama soal pelayanan dan keterbukaan informasi publik berbasis Digital.

“Insya Allah, kami dari Pemdes tidak akan berhenti sampai disini saja, tapi bagaimana kedepan kita akan terus berinovasi agar kita bisa memperoleh yang lebih baik lagi dari ini tahun depan,” tegasnya penuh semangat.

Terakhir dirinya mengucapkan terima kasih kepada stakeholder terkait sehingga Desa yang ia pimpin bisa mendapatkan penghargaan tersebut.

“Terima kasih kepada jajaran Pemerintah Desa, Pendamping OPD Dinas Kominfo serta masyarakat Desa Balantang atas dukungan dan doanya sehingga bisa meraih penghargaan tersebut. Ini akan menambah kepercayaan Pemerintah Desa untuk terus berkolaborasi, berinovasi dan beradaptasi dengan daerah untuk Luwu Timur maju dan berkelanjutan,” tandas Musakkir Laiming. (ikp/kominfo)

Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Balantang

Kecamatan Malili

Kabupaten Luwu Timur

Provinsi Sulawesi Selatan

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia