Logo

Desa Balantang

Kabupaten Luwu Timur

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

MMD (Musyawarah Masyarakat Desa)

2 Maret 2023
Ditulis oleh ADMINISTRASI
Dilihat 5.504 kali

Kamis, tanggal 02 Maret 2023, Desa Balantang telah melakukan MMD (Musyawarah Masyarakat Desa) bertempat di Kantor Balai Desa Balantang. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa beserta Perangkat Desa, BPD Desa, Kader FKD (Forum Kesehatan Desa dan Kader Desa Sehat), perwakilan warga Desa beserta tokoh masyarakat, dan Tim Kesehatan dari Puskesmas.

MMD (Musyawarah Masyarakat Desa) adalah pertemuan perwakilan warga desa beserta tokoh masyarakat dan para petugas untuk membahas hasil Survey Mawas Diri (SMD) dan merencanakan penanggulangan masalah kesehatan yang diperoleh dari hasil SMD tersebut. Sebelum melaksanakan MMD, kader Kesehatan Desa Bangun telah mengunjungi setiap rumah warga untuk melakukan Survey Mawas Diri dengan berbagai formulir yang sudah disediakan oleh Tim Kesehatan Puskesmas Munjungan.

Tujuan MMD adalah sebagai berikut :

  1. Agar masyarakat mengenal masalah kesehatan yang ada di wilayahnya
  2. Agar masyarakat sepakat untuk bersama-sama menanggulangi masalah kesehatan yang ada di wilayahnya
  3. Tersusunnya rencana kerja untuk penanggulangan yang disepakati bersama.

Kegiatan MMD ini membahas hasil Survey Mawas Diri (SMD) Desa Balantang yang telah dilakukan sebelumnya serta membahas rencana kerja untuk penanggulangan masalah kesehatan. 

Kegiatan MMD berjalan dengan lancar. Semoga dengan adanya MMD ini semua dapat menyelesaikan permasalahan kesehatan di wilayah Desa Bangun secara bersama-sama. Dan dapat titipan dari Kepala Puskesmas Munjungan bahwa semua ibu Hamil dianggap resiko tinggi, jadi kalau mau hamil harus siap segalanya. Baik dari segi fisik, mental, maupun keuangan.

Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Balantang

Kecamatan Malili

Kabupaten Luwu Timur

Provinsi Sulawesi Selatan

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia