Logo

Desa Balantang

Kabupaten Luwu Timur

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

PELATIHAN PEMBUATAN SLIME DI PERPUSTAKAAN MASSAPPA DECENG DESA BALANTANG

23 Mei 2023
Ditulis oleh ADMINISTRASI
Dilihat 67 kali

Slime adalah mainan anak-anak yang memiliki karakteristik kenyal, lembut, lengket, dan berwarna-warni. Bagi orang dewasa mainan ini hanya seperti benda lengket yang kenyal, yang mungkin juga terlihat menjijikkan bagi sebagian orang. Namun bagi anak-anak, mainan seperti ini akan terlihat seru. Apalagi ketika meremas-remas gemas mainan ini.

Perpustakaan Massappa Deceng yang terletak di Desa Balantang, Kabupaten Luwu Timur, mengadakan pelatihan pembuatan slime untuk anak-anak Sekolah Dasar pada hari jumat, tanggal 19 mei 2023. Sebanyak 10 orang anak-anak sekolah dasar mengikuti pelatihan ini dan didampingi oleh seorang Guru SDN 223 Balantang.

Pihak Perpustakaan Massappa Deceng menghadirkan seorang trainer dalam pembuatan slime yang bernama Ibu Nurdina. “Alhamdullillah, suatu kebanggaan menjadi pembawa materi slime di Perpustakaan Massapa Deceng Di Desa Balantang yang di hadiri oleh anak-anak sekolah dasar, mereka sangat antusias mengikuti pelatihan pembuatan slime” Ucap Ibu Nurdina.

Adapun tujuan serta manfaat bermain slime yaitu melatih kreatifitas anak-anak dan mengembangkan koordinasi motorik juga memberikan efek relaksasi pada saat proses menguleni dan merasakan tekstur slime yang kenyal. Slime juga dapat digunakan sebagai pembersih debu yang sulit terjangkau.

“Kami dari UPTD SDN 223 Balantang sangat berterima kasih dengan adanya pelaksanaan pelatihan pembuatan slime yang diadakan oleh perpustakaan Massappa Deceng Desa Balantang. Karena dengan adanya kegiatan ini peserta didik yang mengikuti pelatihan ini dapat menambah ilmu dan kreatifitas mereka khususnya dalam membuat slime. Mereka yang tadinya hanya membeli slime yang harganya lumayan mahal tapi dengan adanya kegiatan membuat slime peserta didik sudah dapat membuat sendiri dan membuat usaha sendiri yaitu dengan menjadi pengusaha slime” ujar Ibu Yemmy, S.Pd., M.Pd salah seorang guru yang ikut mendampingi.

“Saya sangat berterima kasih kepada perpustakaan Massappa Deceng Desa Balantang karena telah mengikutsertakan kami dalam pembuatan slime. Kami sangat senang sekali dan sangat antusias sekali mengikuti pelatihan ini karena dapat menambah ilmu khususnya dalam pembuatan slime yang tadinya kami tidak tahu membuat slime menjadi tahu. Pada akhirnya saya sudah dapat membuat slime sendiri tanpa membeli lagi di toko” Ucap salah seorang siswa yang ikut pelatihan.

           Pelatihan pembuatan slime ini juga di hadiri Bapak Kepala Desa Balantang, Musakkir Laiming, S.Pd. “Perpustakaan Desa Balantang (Massappa Deceng) menjadi wadah pelopor penggerak di bidang pendidikan non-formal di Desa yang kami harapkan memberikan dampak penting terhadap pemberdayaan dan perhatian masyarakat. Kegiatan pelibatan masyarakat yang saat ini dilaksanakan adalah sebagai langkah awal yang baik untuk mendukung program pemerintah Desa menjadi Kampung belajar atau Kampung edukasi. Semoga pengelola perpustakaan terus berinovasi menghadirkan dan melahirkan ide dan gagasan untuk membuktikan bahwa perpustakaan Desa menjadi wadah yang baik untuk kepentingan di Desa” Ucap Bapak Kepala Desa Balantang.

Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Balantang

Kecamatan Malili

Kabupaten Luwu Timur

Provinsi Sulawesi Selatan

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia