Logo

Desa Balantang

Kabupaten Luwu Timur

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

PELATIHAN PENINGKATAN KAPASITAS PERANGKAT DESA DAN BPD DESA BALANTANG

PELATIHAN PENINGKATAN KAPASITAS PERANGKAT DESA DAN BPD DESA BALANTANG

29 Desember 2023
Ditulis oleh ADMINISTRASI
Dilihat 1.003 kali
Wawasan dan pengetahuan merupakan hal yang dapat dikatakan wajib dimiliki oleh seorang aparatur desa, dikarenakan hal tersebut merupakan tolak ukur untuk kemajuan sebuah desa. Aparatur desa diharuskan mempunyai wawasan yang lebih tinggi dari masyarakatnya dalam mengelola pemerintahan tingkat desa dan agar desa semakin berkembang dan maju.
Kepribadian dan motif kerja akan sangat berpengaruh terhadap kelangsungan pelaksanaan dana desa dan organisasi pemerintahan. Semua aparatur diharuskan memiliki kepribadian dan motif kerja yang semata mata untuk membangun desa dan kemakmuran masyarakatnya.
Selama dua hari, tanggal 27 dan 28 Desember, Aparat Desa dan BPD Desa Balantang mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas di kantor Kecamatan Malili. Tujuan diadakan kegiatan tersebut untuk meningkatkan wawasan dan kemampuan Aparat Desa dan Anggota BPD dalam hal pengadaan barang dan jasa, pajak desa, serta pembinaan dan pengawasan penyusunan APBDesa.
Pada kegiatan tersebut di buka langsung oleh Bapak Camat Malili sekaligus Pj. Kepala Desa Balantang, Bapak Nasir, SP.,M.Si serta dihadiri oleh Ketua BPD H. Muhammadiah, Sekretaris Desa Balantang Muh. Anjar, S.Pd, Pendamping Desa, Aparat Desa, dan Anggota BPD Desa Balantang.
Adapun pemateri yang dihadirkan yakni Bapak Gunawan W. Fungsional PBJ Ahli Muda membawakan materi mengenai penyediaan barang dan jasa, Bapak Yusram Kabid. Akuntansi membawakan materi mengenai pajak desa dan Bapak Budiman, S.HUT, M.M Auditor Madya Inspektorat membawakan materi mengenai pembinaan dan pengawasan pemerintah desa.

Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Balantang

Kecamatan Malili

Kabupaten Luwu Timur

Provinsi Sulawesi Selatan

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia