Logo

Desa Balantang

Kabupaten Luwu Timur

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

PERESMIAN POJOK BACA DESA DI DESA BALANTANG

PERESMIAN POJOK BACA DESA DI DESA BALANTANG

13 Mei 2024
Ditulis oleh ADMINISTRASI
Dilihat 26 kali

Desa Balantang, Luwu Timur - pada hari Kamis, 9 Mei 2024, peresmian Pojok Baca Desa menjadi tonggak penting dalam upaya meningkatkan minat baca dan membuka akses pendidikan di pedesaan.

 

Pojok Baca Desa ini diresmikan oleh Bunda Literasi Kabupaten Luwu Timur, Ibu Dra. Hj. Sufriaty Budiman, MM., yang turut dihadiri oleh Pj. Kepala Desa Balantang, Nasir, SP.,M.Si, Ketua BPD, H. Muhammadyah, tokoh masyarakat, pelajar, serta segenap elemen masyarakat Desa Balantang.

 

Dalam sambutannya, Ibu Dra. Hj. Sufriaty Budiman, MM. menegaskan pentingnya literasi dalam memajukan bangsa. "Pojok Baca ini bukan hanya sekedar bangunan, namun merupakan sarana untuk menumbuhkan minat baca, mengembangkan pengetahuan, dan membuka peluang baru bagi generasi muda kita," ujarnya dengan penuh semangat.

 

Pojok Baca Desa ini diharapkan akan menjadi tempat berkumpulnya anak-anak, remaja, dan warga Desa Balantang untuk membaca, belajar, serta berdiskusi.

 

Kehadiran Pojok Baca Desa di Desa Balantang ini menjadi bukti nyata komitmen Pemerintah Desa Balantang dalam meningkatkan akses pendidikan dan literasi di daerah pedesaan. Semoga dengan adanya Pojok Baca ini, semakin banyak generasi muda yang terinspirasi untuk membuka buku, mengeksplorasi dunia pengetahuan, dan menggapai mimpi-mimpi mereka dengan penuh semangat dan optimisme.

 

Pada kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan acara halal bihalal, Lauching program PPM PT. Vale Indonesia, Festival anak, lomba baca puisi, lomba mewarnai, serta pelatihan kelompok Wanita tani (KWT).

Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Balantang

Kecamatan Malili

Kabupaten Luwu Timur

Provinsi Sulawesi Selatan

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia