Logo

Desa Balantang

Kabupaten Luwu Timur

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

SEMARAK HARI JADI DESA BALANTANG KE-26

8 Agustus 2023
Ditulis oleh ADMINISTRASI
Dilihat 136 kali

      Perayaan acara puncak semarak hari jadi Desa Balantang Kecamatan Malili ke - 26 yang pertama kali dilaksanakan di Tahun 2023. Puncak acara berlangsung pada hari Minggu, (06/08/2023), di Lapangan Birawa Desa Balantang dihadiri Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman, Camat Malili sekaligus Pj. Kepala Desa Balantang, Nasir Dj., Mantan Kepala Desa Balantang, Musakkir Laiming, Kepala desa se-Kecamatan Malili, Tokoh Masyarakat Desa Balantang, Tokoh Pemuda, Anggota Karang Taruna Desa Balantang, para mantan Kepala Desa Balantang sebelumnya, Jajaran perangkat desa, Kepala Dusun Desa Balantang, Anggota TP-PKK Kecamatan Malili, dan Mahasiswa KKN-T 101 Universitas Hasanuddin (Unhas), serta seluruh lapisan masyarakat Desa Balantang.

 

     Acara yang berlangsung meriah ini diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya pemaparan tentang sejarah terbentuknya desa Balantang, Pentas Seni dan Lomba Tradisional, Penyerahan penghargaan kepada mantan kepala desa atas dedikasi selama menjabat, serah terima jabatan mantan kepala Desa Balantang kepada Plt. Kades Balantang, pemotongan tumpeng, dan penyerahan cinderamata kepada Mantan Kepala Desa Balantang, Musakkir Laiming.

 

     Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman sangat mengapresiasi kolaborasi pemerintahan desa Balantang dengan Mahasiswa KKN-T 101 Unhas.

"Sebagai perwakilan dari pemerintah daerah Kabupaten Luwu Timur, saya selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Lutim sangat terharu dan bangga begitu meriah dan kreatifnya kolaborasi Pemerintahan Desa Balantang dengan Mahasiswa KKN-T 101 Unhas yang melaksanakan kegiatan semarak hari jadi Desa Balantang yang ke 26 pertama kali di laksanakan di tahun 2023 berlangsung sederhana tetapi sangat meriah pada malam hari ini," kata Sufriaty.

 

     Sufriaty menambahkan, anak-anak Desa Balantang yang tampil percaya diri dalam pentas seni menunjukkan generasi penerus yang akan membanggakan kedepannya.

"Anak-anak kita yang tampil memukau malam ini menunjukkan bakat dan kreativitas mereka akan menjadi bekal masa depan mereka yang jika dibimbing dengan baik oleh para orang tua dan mendapatkan support yang baik oleh pemerintahan desa dapat menjadi generasi penerus bangsa yang akan membangun dan membanggakan Desa Balantang kedepannya jauh lebih baik lagi," ungkap Sufriaty.

 

     Sementara itu, Camat Malili sekaligus Pj. Kepala Desa Balantang, Nasir Dj., mengungkapkan, berbagai penghargaan yang telah diperoleh Desa Balantang berkat dukungan masyarakat Desa Balantang.

 

     "Peraihan berbagai penghargaan yang telah diperoleh Desa Balantang membuktikan bahwa masyarakatnya yang sangat mendukung program pemerintah daerah, terjalin kerjasama dan dukungan yang baik sehingga dapat meraih berbagai penghargaan baik tingkat kabupaten maupun provinsi. Hal ini menunjukkan pondasi yang baik untuk membangun generasi selanjutnya," tandas Nasir. 


Sumber: Dinas Kominfo SP Luwu Timur

Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Balantang

Kecamatan Malili

Kabupaten Luwu Timur

Provinsi Sulawesi Selatan

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia